Aceh Islamic Tourism

Presiden Ketagihan Mie Aceh

   News & Event   


Aceh memang dikenal dengan beragam kuliner yang bisa memanjakan lidah siapapun yang mencicipinya. Rasa itu kemudian membuat Presiden Jokowi dan istrinya Iriana kagum. Bahkan Jokowi menyebutnya kuliner Aceh memiliki cita rasa unik yang mengena di lidah.

Waktu pertama kali menginjak kakinya di Aceh 3 hari yang lalu, Jokowi bersama istrinya menyempatkan diri untuk menikmati kuliner khas Aceh yaitu mie Aceh.

Jokowi sesampainya di Aceh Minggu malam (9/3) sekira pukul 21.00 WIB menyempatkan diri makan mie Aceh di kawasan Peunayong, Banda Aceh.

Siapapun wisatawan yang datang ke Aceh, dipastikan akan mencari mie Aceh yang dikenal dengan Mie Razali di kawasan Peunayong Banda Aceh. Mie Aceh ini memang hanya ada dijual di seluruh Provinsi Aceh.

“Wah enak sekali Mie Aceh. Saya sebelumnya belum makan ini,” jawabnya usai acara peluncuran logo 70 tahun Indonesia merdeka dan pencanangan program ‘Ayo Kerja’ di Tugu Nol Kilometer Indonesia, Desa Iboih, Sabang, Provinsi Aceh, Selasa (10/3).

Ibu Iriana pun seakan-akan tidak mau ketinggalan untuk menjawab cita rasa kuliner khas Aceh. secara bergegas Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menimpali jawaban Jokowi. “Martabak telur Aceh juga enak,” timpal Ibu Negara.(merdeka.com)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *