Aceh Islamic Tourism

Pantai Gapang Sabang

   Destinations   


Pantai Gapang merupakan salah satu obyek wisata bahari yang berada di Kota Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Pantai ini bisa dikatakan merupakan salah satu tujuan para backpackers. Di Pantai Gapang, wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai pasir putih yang sangat mempesona. Disebut Pantai Gapang karena di pantai ini terdapat banyak pohon-pohon besar yang berdiri tepat di bibir pantai, yakni pohon Gapang. Pohon yang menciptakan nuansa teduh ini merupakan salah satu keistimewaan yang berada di Pantai Gapang ini.

Pohon-pohon Gapang tersebut menimbulkan kesan teduh bagi para wisatawan. Nuansa inilah yang banyak menarik perhatian wisatawan untuk berlama-lama di bawah pohon tersebut. Selain dapat menikmati semilir angin dari pantai dan teduhnya pohon Gapang tersebut, para wisatawan juga dapat merasakan kesegaran dan keindahan panorama bawah laut Pantai Gapang ini dengan berenang, snorkeling, diving, jet ski, ski air, power boat, selancar angina dan memancing di laut dalam.

Di dasar laut, para wisatwan akan dapat dengan mudah melihat berbagai macam biota laut seperti ikan dan bintang laut. Untuk kegiatan yang satu ini, tidak perlu repot-repot membawa peralatan menyelam karena di Pantai Gapang dan resor sekitar pantai terdapat penyewaan peralatan menyelam. Bahkan bagi para penyelam, di lokasi Pantai Gapang ini juga telah didirikan pusat olah raga selam atau dive center yang sudah banyak beroperasi di Pantai Gapang ini.

Selain itu, wisawatan juga dapat menikmati keindahan Pantai gapang ini dengan menggunakan perahu mengitari kawasan pulau. Kawasan pulau ini sendiri masih sangat alami karena pulau ini belum terjamah tangan-tangan jahil. Tak jauh dari Pantai Gapang, wisatawan dapat mengunjungi beberapa lokasi wisata menarik, seperti Tugu Kilometer Nol, hutan Lindung yang terdapat banyak satwa liar di dalamnya dan Air Terjun Pria Laot.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *