Aceh Islamic Tourism

Garuda Layani ke Meulaboh, Lhokseumawe, dan Sabang

   News & Event   


BANDA ACEH – Mulai minggu pertama awal Feberuari 2015, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk membuka rute baru penerbangan dari Medan ke Meulaboh, Lhokseumawe dan Sabang. Penerbangan pulang dan pergi (PP) dari Medan-Meulaboh akan dilayani empat kali dalam seminggu, yaitu Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Medan-Lhokseumawe (PP) juga dilayani 4 kali, yakni pada Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Sedangkan tujuan Medan-Sabang (PP) melayani tiga kali dalam seminggu, Rabu, Jumat dan Minggu. Pihak Garuda melaporkan ketiga penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat ATR 72-600.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Aceh, Nano Setiawan menyampaikan hal ini dalam konfrensi pers di Banda Aceh, Senin (5/12). “Lhokseumawe akan kita operasikan, 4 Februari. Penerbangan perdana bagi Lhokseumawe dan Meulaboh kami berikan harga promo Rp 499.000, sedangkan Sabang Rp 599.000. Harga promo ini berlaku hingga akhir Februari,” kata Nano.

Nano juga mengatakan jadwal yang telah ditetapkan itu juga akan terkoneksi dengan penerbangan rute selanjutnya, misalnya Jakarta, sehingga para pelaku bisnis atau instansi pemerintahan dari tiga rute penerbangan baru itu, bila ingin melanjutkan penerbangan akan terkoneksi dengan penerbangan Garuda selanjutnya.

Sementara itu, dalam konferensi pers kemarin, Kelapa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, tren wisata Aceh terutama Sabang semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir, termasuk wisatawan dari Sumut ke Sabang, seperti saat libur tahun baru 2015 ini. Karena itu, menurutnya dengan dibukanya rute penerbangan Sabang-Medan, maka sangat mendukung pertumbuhan wisata di Sabang.(serambinews.com)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *