Aceh Islamic Tourism

Eggy Promosikan Pesona Underwater Aceh

   News & Event   


Eggy Fegri Lindira PutriEGGY Fegri Lindira Putri, gadis kelahiran Langsa, 8 Maret 1996, mewakili Aceh ke Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015 yang dihelat pada tanggal 15-28 November 2015, di Hotel Ibis Budget Jakarta. Di ajang tersebut, mahasiswi semester 3 Ilmu hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) ini akan memaparkan keindahan bawah laut Aceh selain Sabang, Simeulue dan Pulau Breuh yang sudah menjadi wisata andalan Aceh.

“Keindahan Underwater Aceh belum dikenal masyakat Indonesia secara luas, mereka cuma tahu Sabang. Padahal banyak pantai Aceh seperti Lange dan Kuala Beukah di Aceh Timur yang juga sangat indah,” ujarnya kepada Serambi, Sabtu (14/11) via telepon. Eggy yang sudah berada di Jakarta, mengatakan siap mengikuti ajang nasional tersebut.

Putri Pariwisata Aceh 2015 itu akan bersaing dengan 37 finalis lainnya se-Indonesia, untuk memperebutkan mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2015. Eggy optimis memenangkan ajang tersebut. “Eggy berharap seluruh masyarakat Aceh mendukung dengan polling sms. Eggy akan berikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama Aceh,” ujar gadis yang punya bakat menari dan menyanyi ini.

Dalam kontes tahunan tersebut, para finalis akan menampilkan berbagai bakat yang mereka miliki. Seperti menyanyi, menari, serta presentasi wisata daerah yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Rencananya, malam final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2015 akan digelar pada 27 November mendatang. Pemenang pada ajang tersebut berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Tourism.

Eggy mengatakan, ada banyak kriteria yang dinilai oleh para juri di ajang nasional tersebut. “Para kontestan akan dinilai keseimbangan berat dan tinggi badan, harus ideal. Lalu kami disuruh berjalan di atas catwalk,” ujarnya.

Adapun kriteria lainnya seperti penampilan bakat, wawancara, tes psikologi, dan presentasi menjadi penilaian utama pada ajang itu. “Motivasi Eggy yaitu ingin mengharumkan nama Aceh, membanggakan orang tua dan keluarga, serta jadiicon Aceh di tingkat nasional,” ujar anak bungsu pasangan Albert Napitupulu dan Syamsidar Whinata itu.

Segudang pengalaman dan sederet prestasi sudah dikantongi Eggy. Pelatih muda Paskibraka Aceh tiga tahun berturut-turut itu (2013,2014,2015) mengaku banyak membaca untuk menambah wawasan nusantara. “Waktu luang Eggy fokuskan membaca, sebab untuk menjadi Putri Pariwisata Indonesia, wawasan nusantara harus diperkuat. Masyarakat Aceh doakan Eggy ya,” tandasnya.(serambinews.com)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *