Aceh Islamic Tourism

Aceh Promosi Weh Dive Fest

   News & Event   


Weh-Dive-FestPemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh,  Pemerintah Kota Sabang, BPKS dan Kabupaten Aceh Tenggara melakukan promosi pariwisata bersama melalui Pameran DEEP dan EXTREME Indonesia 2015 yang digelar sejak 30 April-3 Mei di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Penampilan stand/booth Aceh juga mendapatkan perhatian khusus karena pengunjung dapat meneguk minuman kopi Aceh yang yang disuguhi oleh “Nacha Kopi” secara gratis, yang diproses secara langsung melalui mesin roasting kopi menggunakan bubuk kopi Aceh yang berkualitas,” ungkap   Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh  Reza Fahlevi kepada SH, Sabtu (3/5).

Reza mengharapkan melalui Pameran DEEP dan Extreme Indonesia 2015  dapat  mempromosikan Aceh serta momentum mempromosikan salah satu event wisata kepada wisatawan yang terangkum dalam “Calendar of Event Aceh 2015”, yaitu atraksi diving bertema “Pulau Weh Dive Fest 2015” pada 6-7 Juni 2015 di Pantai Gapang, Sabang dengan kategori “Sport Dive” dan “Fun Dive”.

“Melalui stand/booth yang dirancang khusus dengan tampilan gambar/poster berlatar belakang objek dan daya tarik wisata petualangan yang bersifat “deep dan extreme” menarik perhatian pengunjung,” jelas Reza  yang mengikutsertakan operator wisata petualangan yang ada di Aceh seperti Monster Dive, Scuba Weh, Pade Dive Resort, Pulau Weh Resort, Pasir Putih, Putri Sepakat, Aceh Explorer dan Zalyan Travel.

Pameran DEEP dan Extreme Indonesia 2015 bertema “diving, water sport, outdoor adventure dan ekowisata” merupakan sebuah pameran bertaraf internasional yang menjadi media strategis dalam mempromosikan industri dan komunitas selam, wisata petualangan bahari dan wisata petualangan alami lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Pameran ini dibuka resmi oleh Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau-pulau Kecil, Kemeterian Kelautan dan Perikanan RI Sudirman Saad didampingi Direktur Jenderal Destinasi Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizki Ratman, Direktur Pengembangan Pariwisata Minat Khusus Achyaruddin dan Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Tazbir. Pameran DEEP dan Extreme Indonesia 2015 diikuti oleh berbagai pelaku pariwisata/operator tujuan wisata petualang, perusahaan/asosiasi profesional dan organisasi olah raga selam/outdoor dan ekstrim lainnya.(sinarharapan.co)

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *